Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Pemkab Muba Gelar 12 Kegiatan Bergengsi Tahun Ini

0 3


Pemkab Muba Gelar 12 Kegiatan Bergengsi Tahun Ini
Pemkab Muba menggelar rapat seputar rencana kegiatan tahun 2020.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyusin (Muba), Sumatera Selatan, akan menggelar 12 kegiatan bergengsi mulai dari kejuaraan nasional hingga festival. Upaya ini sebagai langkah Muba mendorong ekonomi kerakyatan masyarakat.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, kegiatan ini mulai dari kejuaraan nasional Offroad, Muba Night Slalom, hingga Moto Prix Seri 2, termasuk Kejurnas Rally

“Perencanaan ini akan melihat kondisi perkembangan pandemi COVID-19, termasuk tingkat epidemiologi dari daerah. Tapi paling tidak persiapan untuk menuju kearah sana sudah maksimal," jelas Dodi, Minggu (7/2).

Dodi mengatakan, jika memang memungkinkan untuk digelar tentunya dilakukan dengna menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pihaknya behrarap sebelum akhir tahun ini keadaan semakin membaik agar bisa fokus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba, Muhammad Fariz mengatakan, 12 event pariwisata unggulan Muba sepanjang 2021 tersebut yakni Festival Manau Kuning yang dilaksanakan di bulan Mei di Jirak Jaya.

Selain itu, Muba Offroad dan Motoprix Seri 2 dilaksanakan di bulan Juni, Kejurnas Rally pada bulan Juli. Kejurnas Rally dan Festival Musi di bulan Agustus.

Bongen Festival, Bekarang, dan Pameran Muba Expo di bulan September, Kuyung Kupik Muba 2021 dan Muba Night Slalom di bulan Oktober, Sekayu Food Festival di bulan November," jelas dia.

Fariz menambahkan event pariwisata sepanjang 2021 akan ditutup dengan tampilnya Muba menjadi tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) yang dilaksanakan pada November mendatang.

"Kita optimis semua event pariwisata ini berjalan dengan baik. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," pungkasnya. (eno)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.