Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Pemprov Sumsel Kejar Pendapatan Daerah di Sektor PBBKB Perairan

0 1


Pemprov Sumsel Kejar Pendapatan Daerah di Sektor PBBKB Perairan
Gubernur Sumsel membentuk satgas pengawasan PBBKB sektor perairan. (foto: istimewa)

Pemprov Sumsel terus melakukan upaya dalam menggali potensi pendapatan daerah. Salah satunya melalui sektor Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di sektor perairan di wilayah 'Bumi Sriwijaya'.

Maka dari itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru, membentuk Satgas PBBKB pada perairan/laut di wilayah Provinsi Sumsel dengan melibatkan TNI-Polri, serta instansi terkait lainnya.

"Hal ini bukan semata-mata sekedar peningkatan pendapatan daerah, tidak begitu. Tetapi ini diibaratkan ekosistem dimana ada pungut ada juga servis disana," katanya, Jumat (12/2).

Menurutnya, satgas pengawasan PBBKB ini dimaksudkan bukan sebagai ancaman bagi dunia pelayaran laut dan sungai. Namun lebih ke arah untuk penertiban wajib pajak.

"Hasil pajak yang dipungut ini nantinya akan dikembalikan manfaatnya pada dalam bentuk sesuatu yang lebih bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.

Maka dari itu, Bapenda Provinsi Sumsel sebagai OPD yang berwenang dalam menjalankan pelaksanaannya di lapangan diminta menyiapkan sarana dan prasarana di lapangan.

"Setidaknya dalam satu tahun kedepan mampu mencapai target Rp 1 triliun atau setara dengan PAD yang dipungut di daratan," katanya.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.