Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Pendaftaran SNMPTN 2021 Ditutup Besok, Sudah 426 Ribu Peserta Lakukan Finalisasi

0 1



Pendaftaran SNMPTN 2021 dok IG LTMPT Official
Pendaftaran SNMPTN 2021 telah dibuka sejak 15 Februari melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Proses ini akan ditutup pada Rabu (24/2) pukul 15.00 WIB.

Mengutip dari Instagram @LTMPTofficial, hingga 21 Februari 2021 sebanyak 426.216 calon mahasiswa telah melakukan finalisasi dan mencetak kartu peserta.

Setelah finalisasi, peserta tidak bisa melakukan perubahan data dengan alasan apa pun.

LTMPT mengimbau bagi siswa eligible (layak mendaftar SNMPTN) lainnya, untuk segera melakukan pendaftaran dan finalisasi.

“Kami merekomendasikan untuk siswa menggunakan perangkat laptop atau komputer saat melakukan pendaftaran guna menghindari kesalahan pengisian data. Jangan lupa untuk pastikan juga koneksi yang digunakan dalam kondisi yang stabil, ya!” tulisnya.

Buat kamu yang masih belum melakukan pendaftaran, simak tahapannya berikut ini!

  1. Melakukan login di portal LTMPT portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) yang telah teregistrasi. Pastikan kamu adalah siswa eligible, memiliki akun permanen, dan punya nilai lengkap di PDSS.

  2. Mengisi kelengkapan data orang tua pada halaman ‘Profil’ yang terdiri atas ‘Penghasilan Orang Tua’ dan ‘Jumlah Tanggungan Orang Tua’. Setelah selesai, tekan tombol ‘Simpan’.

  3. Melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan program studi yang dipilih pada halaman ‘Pilihan’. Pilih salah satu PTN/politeknik negeri. Jika memilih dua program studi, salah satunya harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asal. Jika memilih satu, maka PTN pilihan bisa berada di provinsi mana pun. Disarankan tidak lintasminat.

  4. Mengisi portofolio sesuai kebutuhan program studi. Untuk mengisinya, klik ‘Choose File‘ untuk memilih dokumen yang akan diunggah. Kemudian tekan tombol ‘Simpan’. Jika sudah melakukannya tapi sebelum finalisasi kamu mengganti pilihan program studi yang tidak mensyaratkan portofolio, maka isian portofolio sebelumnya akan terhapus.

  5. Mengisi prestasi pada halaman ‘Prestasi’ (tidak wajib). Prestasi yang bisa diisikan pada halaman ini maksimal tiga. Unggah bukti prestasi dengan menekan tombol ‘Choose File‘, kemudian pilih dokumen yang akan diunggah dengan ukuran maksimal 2 megabyte (MB) berformat JPG atau PDF.

  6. Melakukan finalisasi pada halaman ‘Finalisasi’. Ketika sudah melakukannya, maka seluruh isian data tidak dapat diubah lagi dan finalisasi tidak bisa dibatalkan dengan cara apa pun. Jika sudah yakin, berikan ceklist pada pernyataan ‘Saya setuju untuk finalisasi’.

  7. Mengunduh dan mencetak kartu registrasi. Kartu registrasi yang diunduh ini adalah kartu untuk pendaftaran SNMPTN. Kartu registrasi berada pada halaman yang sama dengan ‘Finalisasi’. Jadi hanya bisa diunduh saat sudah selesai mendaftar.

Syarat Daftar SNMPTN 2021

Calon mahasiswa yang bisa mendaftar SNMPTN 2021 adalah yang sudah memiliki akun LTMPT, dan sudah disimpan permanen. Selain itu, pendaftar harus dinilai eligible (layak) menurut pemeringkatan yang dilakukan sekolah.

Pendaftaran SNMPTN digelar pada 15-24 Februari 2021. Sementara pengumuman hasilnya pada 22 Maret 2021.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.