Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Pengawasan di Bus TransJakarta Diperketat Usai Penumpang Curi Hand Sanitizer

0 4



Ilustrasi Bus TransJakarta. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
PT TransJakarta menanggapi beredarnya video pencurian hand sanitizer yang diduga dilakukan oleh penumpang TransJakarta.
Dalam video itu terlihat seorang penumpang yang mengenakan baju oranye terburu-buru memasukkan botol hand sanitizer ke dalam tas miliknya. Setelah itu penumpang itu turun dari bus.

Aksi pencurian hand sanitizer oleh penumpang ini dibenarkan Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta, Achmad Izzul Waro.

“Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu, 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB,” jelas Izzul dalam keterangannya, Kamis (21/1).

com-hand sanitizer Foto: Shutterstock

Izzul menuturkan, pencurian hand sanitizer terekam kamera CCTV yang terpasang di seluruh bus dan halte TransJakarta.

Sementara penyediaan hand sanitizer, baik di bus maupun halte TransJakarta, merupakan bentuk komitmen implementasi protokol kesehatan.

Dengan munculnya pencurian ini, PT TransJakarta akan menambah petugas keamanan di bus dan halte. Ia juga mengajak seluruh penumpang menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama.

“Tentu saja, semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik. Dengan ini semua pelanggan bisa merasa aman dan nyaman saat menggunakan layanan TransJakarta,” tutup dia.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.