Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Persib Bandung Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Mantan Kontestan Serie A Liga Italia : Okezone Bola

0 1


BANDUNG – Manajemen Persib Bandung meminjamkan sang penyerang, Geoffrey Castillion, ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907. Maung Bandung –julukan Persib Bandung– meminjamkan Geoffrey Castillion ke Como yang notaben mantan kontestan Serie A Liga Italia dari 1 Februari hingga 30 Juni 2021.

Menurut laporan laman resmi Persib, Geoffrey Castillion sebenarnya memiliki komitmen bertahan bersama Persib Bandung. Hanya saja karena ketidakjelasan kompetisi di Tanah Air, Geoffrey Castillion mengambil tawaran Como yang notabene kontestan Liga Italia 2002-2003.

Geoffrey Castillion

(Castillion dipinjamkan Persib ke Como. Foto: Persib.co.id)

Geoffrey Castillion didatangkan Persib Bandung pada 10 Februari 2020. Ia dikontrak berbarengan dengan penyerang asal Brasil, Wander Luiz.

Penyerang berpaspor Belanda itu pun menjadi mesin gol Persib Bandung. Dari tiga pertandingan di Liga 1 2020, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu mengoleksi dua gol dan satu assist.

Berkat bantuan Geoffrey Castillion, Persib Bandung menyapu bersih tiga laga perdana di Liga 1 2020. Alhasil, Persib racikan Robert Rene Alberts memuncaki klasemen Liga 1 2020 dengan koleksi sembilan angka.

BACA JUGA: Pelatih Persib Pilih Bertahan di Bandung Dibanding Pulang ke Belanda

Hanya saja, pandemi virus corona membuat kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020. Setelah sempat terhenti, PSSI dan PT LIB sepakat menggulirkan kompetisi pada 1 Oktober 2020.

Namun, H-1 kompetisi tak bisa diselenggarakan karena kasus positif Covid-19 di Indonesia terus melonjak. Singkat kata, pada akhirnya, Rabu 20 Januari 2021, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membatalkan lanjutan Liga 1 dan 2 2020.

Mochamad Iriawan

(Ketum PSSI Mochamad Iriawan)

“Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,” kata Iriawan mengutip dari laman PSSI.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan lanjutan Liga 1 2021 kemungkinan baru bisa digelar setelah Lebaran. Hal itu berarti, kompetisi baru akan digulirkan pertengahan Mei 2021.

“Kami menghitung waktu persiapan, belum lagi soal hal lain seperti, misalnya, transportasi. Kami masih merancang semuanya dan belum selesai,” kata Akhmad Hadian, Okezone mengutip dari Antara.

BACA JUGA: Perbandingan Jakarta International Stadium dan Stadion Bandung Lautan Api

Karena kompetisi yang belum pasti itulah, Geoffrey Castillion memutuskan pindah ke Como. Namun, per 1 Juli 2021, Geoffrey Castillion akan kembali ke Persib dan siap membela Maung Bandung di Liga 1 2021. Harapannya pada pertengahan tahun ini, kompetisi sepakbola di Tanah Air kembali bergulir.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.