Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Presiden Barcelona Kirim Salam Perpisahan untuk Luis Suarez : Okezone Bola

0 2


BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberikan salam perpisahan kepada eks bintang klubnya, yakni Luis Suarez. Bartomeu menegaskan bahwa Barca bakal selalu menjadi rumah bagi Suarez.

Sebagaimana diketahui, spekulasi mengenai masa depan Suarez bersama Barca memang terjawab sudah beberapa waktu lalu. Ya, Suarez telah resmi meninggalkan Barca dan bergabung dengan Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2020.

Atletico sendiri berhasil mendaratkan Suarez dari Barca tanpa harus mengeluarkan uang transfer sepersen pun. Pasalnya, El Pistolero –julukan Suarez– akhirnya menerima tawaran pemutusan kontrak yang diberikan oleh Barca.

Luis Suarez

Bersama Atletico, Suarez diikat kontrak berdurasi dua tahun, atau tepatnya hingga Juni 2022. Keputusan Barca melepas Suarez di bursa transfer musim panas 2020 memang menimbulkan pro-kontra pada kalangan pendukung mereka sendiri.

Baca Juga: Pilih Gabung Atletico, Luis Suarez Ungkap Respons Lionel Messi

Terlebih sejak direkrut dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014, Suarez memang menjadi salah pemain penting bagi Barca. Hal tersebut terlihat dengan keberhasilan Suarez mempersembahkan 13 trofi untuk skuad Blaugrana –julukan Barca.

Suarez sendiri nampaknya benar-benar berat hati harus meninggalkan Barca yang sudah menjadikannya sebagai pesepakbola papan atas di dunia. Bahkan, Suarez sendiri sempat terekam kamera meneteskan air mata kala meninggalkan tempat latihan Barca beberapa hari lalu.

Sadar bahwa Barca adalah klub yang nampaknya tidak akan dilupakan oleh Suarez, membuat Bartomeu pun berkomentar. Bartomeu menyatakan bahwa akan selalu menerima Suarez dengan baik, dan memiliki rencana untuk mengadakan laga perpisahan untuknya suatu saat nanti.

“Saya ingin membuat (sebuah pertandingan) perpisahan kepada Luis, pada saat kami bisa mendatangkan para pendukung lagi, jadi Anda bisa mengucapkan perpisahan,” jelas Bartomeu, seperti disadur dari Sport, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga: Dicoret Koeman hingga Pisah dengan Lionel Messi, Luis Suarez Berusaha Tegar

“Saya ingin berkata begitu banyak yang telah Anda berikan kepada kami, dari segi karakter Anda, semangat bertarung serta mentalitas pemenang. Mewakili semua penggemar Barcelona, saya ingin berterima kasih kepada anda untuk enam tahun terakhir,” lanjutnya.

“Mereka mendapatkan masa-masa yang tak terlupakan, dan saya berharap Anda terus bahagia saat pergi dari sini dalam hal personal maupun kehidupan profesional. Barcelona akan selalu menjadi rumah Anda,” tuntas pria berusia 57 tahun tersebut.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.