Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Profil Erik Alonso, Jembatan Konsorsium Indonesia untuk Beli Sheffield Wednesday

0 2


Profil Erik Alonso, Jembatan Konsorsium Indonesia untuk Beli Sheffield Wednesday
Klub Sepak Bola, Sheffield Wednesday FC. Foto: Instagram/@swfcofficial

Erik Alonso menjadi jembatan bagi konsorsium Indonesia mengambil alih tim Inggris, Sheffield Wednesday FC. Namun, usaha Alonso itu ditolak oleh pemilik klub divisi 2 Liga Inggris tersebut, Dejphon Chansiri.

Lantas, siapa Alonso? Bagaimana dia bisa mendapat penting dalam usaha takeover itu? Berikut kumparan sajikan profilnya.

Dari laporan The Athletic, Alonso adalah seorang pengusaha asal Spanyol. Dia juga punya peran cukup penting di klub. Alonso sempat menjadi penasihat Chansiri di Sheffield Wednesday.

Selama jadi penasihat, Alonso terlibat di sejumlah sektor penting. Termasuk di antaranya adalah bidang rekrutmen dan bisnis. Tetapi, ia dilaporkan berhenti bertugas bulan lalu.

Profil Erik Alonso, Jembatan Konsorsium Indonesia untuk Beli Sheffield Wednesday (1)
Logo Sheffield Wednesday FC. Foto: admin

Menurut laporan, keputusan Alonso untuk hengkang didasarkan perbedaan pandangan dengan pemilik klub yang berasal dari Thailand itu.

Chansiri pernah mengomentari Alonso. Ia mengaku heran banyak perhatian datang ke arah mantan anak buahnya itu.

"Saya tidak paham kenapa media dan fans menganggap dia begitu penting," kata Chansiri kepada Yorkshire Live saat mengomentari kepergian Alonso.

"Erik tak pernah menjadi seorang penasihat resmi, Siapa pun yang pernah bekerja dengan klub tak pernah pergi ke media sosial dan berbicara pada fans dan media untuk membuat dirinya terlihat penting."

"Ini sangat aneh. Dia tidak pernah resmi bergabung jadi bagaimana dia akan resign?" tambah dia.

Alonso sendiri juga dilaporkan sebagai pemilik agensi sepak bola WBD Sports Management. Per Transfermarkt, WBD Sports memiliki klien di sejumlah klub top dunia.

Dalam daftar klien WBD Sports ada Macos Andre yang menjadi pemain Real Valladolid di La Liga. Selain itu, ada pula Iago Herrerin yang menjadi kiper cadangan bagi Athletic Bilbao.

Menariknya, ada sejumlah nama pemain Indonesia di dalam daftar klien WBD Sports. Salah satunya adalah Febri Hariyadi yang merupakan pemain Persib banding.

Kemudian, ada kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, dan Riko Simanjutak di dalam daftar tersbeut.

***





Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.