Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Protes Quartararo soal Peringatan Track Limit Tuai Sindiran dari Mir : Okezone Sports

0 3


MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyindir pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo saat mentas di MotoGP Emilia Romagna 2020. Ia meragukan pernyataan Quartararo yang mengaku tidak melihat adanya peringatan karena melanggar aturan track limit.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (22/9/2020) malam WIB tersebut menjadi bencana besar untuk Quartararo. Meski, ia berhasil menyelesaikan balapan di tempat ketiga, tetapi ia harus menerima hukuman penalti.

Fabio Quartararo

Pasalnya, Direktur Balap telah menyatakan Quartararo melakukan pelanggaran tentang aturan track limit. Sebelumnya, Direktur Balap pun telah memperingatkan Quartararo bahwa ia telah melakukan pelanggaran tersebut.

Tetapi, Quartararo tidak meresponsnya. Alhasil, Direktur Balap pun memberikan hukuman kepada Quartararo dengan long lap penalty di akhir lap balapan. Sayangnya, Quartararo pun juga tak menjalankan hukuman tersebut.

Baca juga MotoGP Emilia Romagna, Joan Mir Tak Sangka Bisa Finis di Podium Lagi

Alhasil, ketika Quartararo finis di urutan ketiga, ia justru mendapat penalti tambahan waktu selama tiga detik. Situasi tersebut membuat pembalap berpaspor Prancis itu harus rela turun dari podium dan puas duduk di urutan keempat.

Hal ini pun sejatinya sempat dialami Joan Mir ketika mentas di MotoGP Austria 2020. Ia mengaku sempat melewatkan papan tentang peringatan yang diakuinya tidak terlihat. Namun, begitu pada sektor lainnya, ia kemudian bisa melihatnya dan mengetahui adanya peringatan.

Mir yang berhasil finis kedua di MotoGP Emilia Romagna 2020 pun merasa aneh jika Quartararo tidak melihat papan peringatan tersebut. Pasalnya, pesan tentang peringatan tersebut selalu muncul di setiap sektor sehingga Quartararo tidak bisa melewatkannya begitu saja..

“Saya tidak melihat papan di Austria pada bendera merah pertama dalam balapan kesatu. Tetapi (saya tidak melihatnya) hanya untuk satu sektor, karena saya melihatnya di sektor berikutnya,” ungkap Mir, mengutip dari GP One, Selasa (22/9/2020).

“Itu hanya bendera merah, jadi saya tidak melihat pesanya di atas motor. Tetapi saya hanya melihat benderanya. Hanya saja ada hal seperti ini yang terjadi pada saya,” tambahnya.

“Anda mungkin tidak melihat pesan di sektor pertama, tetapi setelah itu Anda akan melihatnya. Biasanya Anda melihat papan, itu aneh jika tidak melihat pesan seperti itu. Itu tidak pernah terjadi pada saya,” pungkasnya.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.