Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Resmi Meluncur, Berapa Harga Motor Termurah Royal Enfield di Indonesia?

0 4



Royal Enfield Meteor 350 Foto: Paultan
Tanpa selebrasi, Royal Enfield (RE) Indonesia resmi memasarkan Meteor 350 untuk pasar Tanah Air pada hari Senin (15/2). Dari inforasi di Instagam resmi milik mereka, motor ini akan diungkap lewat virtual launching pukul 3 sore, tapi sampai artikel ini ditayangkan tak ada sesi peluncuran.

Sebelumnya, RE Indonesia lewat keterangan resminya pada Senin (15/2) mengatakan, bagi konsumen yang tertarik bisa melakukan proses inden lewat marketplace Tokopedia dengan menyetor tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

Royal Enfield 350.
Foto: Royal Enfield Indonesia

Namun mereka tak menginformasikan harga on the road (OTR) dari Meteor 350. RE Indonesia hanya menyebutkan jika banderol resmi dari motor ini akan dilego di bawah Rp 100 juta.

Country Marketing Manager Royal Enfield Indonesia, Anindya Dwiasti menjelaskan, untuk harga OTR dari Meteor 350 baru akan diinformasikan pada Maret 2021 mendatang. Saat ini memang masih berfokus untuk pelayanan pre-booking saja.

“Kita memang saat ini waktunya pre-booking terlebih dulu, kita belum reveal (ungkap) harganya nanti akan ada informasi resmi lagi di awal Maret. Kita yakinkan jika harganya pasti akan di bawah Rp 100 juta,” kata Anindya saat dihubungi kumparan, Senin (15/2).

Mesin Royal Enfield 350.
Foto: Royal Enfield Indonesia

Sayang tak dijelaskan lebih detail mengapa Royal Enfield tak langsung saja menginformasikan harganya bersamaan dengan dibukanya keran inden. “Iya nanti kita informasikan, untuk harganya kita belum open sekarang,” lanjutnya.

Adapun untuk pengiriman unit bagi konsumen yang sudah melakukan pre-booking lewat marketplace dijanjikan tak akan lebih dari bulan Maret.

“Kita sudah informasikan di dalam link Tokopedia-nya soal pengiriman. Kita estimasikan pengiriman akhir Maret,” pungkasnya.

Tak ada limit pemesanan unit

Royal Enfield Meteor 350 Foto: AutoCar

Anindya juga menegaskan jika tak ada limit kuota pre-booking untuk Royal Enfield Meteor 350. Dia meyakinkan jika unit tersedia cukup banyak.

“Kita open memang tapi yang pre-booking akan dapat duluan. Untuk stok kita tidak limitin kok,” ungkapnya.

Meteor 350 jadi produk andalan RE Indonesia untuk berkompetisi di segmen entry level. Meski kelasnya tak se-premium Himalayan, Classic, atau bahkan 650 Twins, motor ini punya fitur unggulan yang tak dimiliki produk RE yang lain.

Panel instrumen Royal Enfield Meteor 350. Foto: Royal Enfield Indonesia

Fitur itu adalah pod navigasi TBT (turn by turn) atau Royal Enfield Tripper. Fitur ini bisa menghubungkan smartphone pengendara dengan panel instrumen dari Meteor 350 untuk menunjukkan arah.

Jadi Anda tak perlu lagi membuka gawai, cukup melihat ikon petunjuk arah di layar khusus navigasi yang ada di sebelah kanan panel instrumen.

Mesin Royal Enfield 350.
Foto: Royal Enfield Indonesia

Sementara untuk mesin dan rangkanya diklaim menggunakan platform baru. Di mana rangka bertipe Twin Downtube Spin-nya menggendong mesin SOHC 349 cc, 4 tak, pendingin udara dengan pengabut injeksi yang mampu hempaskan tenaga maksimal 20,2 dk pada 6.100 rpm dan torsi puncak 27 Nm di 4.000 rpm. Output itu disalurkan lewat transmisi manual kopling 5-percepatan.

Meski mengusung gaya cruiser klasik, Meteor 350 tetap disematkan beberapa fitur modern seperti lampu DRL, lampu LED belakang, sampai pengereman ABS 2-channel.

Sebelumnya, wiraniaga Royal Enfield mengatakan bahwa harga jual dari Meteor akan dilego dengan estimasi termurah Rp 84 juta sampai 102 juta.

Bagi yang penasaran harga resmi dari Meteor 350, Anda harus bersabar sampai awal Maret nanti.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.