Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Rossi Puji Ban Baru Michelin : Okezone Sports

0 3


BARCELONA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memuji kinerja produsen ban Michelin yang selalu melakukan pengembangan. Sebab menurut Rossi hal itu sangat dibutuhkan guna menunjang kinerja para pembalap di atas lintasan.

Michelin mendapat kepercayaan untuk kembali menjadi pemasok ban MotoGP pada 2016. Sebelumnya, yakni pada medio 2009-2015, yang menjadi pemasok ban untuk gelaran MotoGP adalah Bridgestone.

Pada umumnya, mereka yang telah mendapat kepercayaan sebagai pemasok ban tidak lagi melakukan pengembangan terhadap produk mereka. Pasalnya, mereka merasa ban buatan mereka sudah sesuai dengan standar yang diberikan pihak MotoGP, sehingga tak perlu lagi melakukan pengembangan.

Baca juga: Dikalahkan Morbidelli dan Bagnaia, Rossi Berniat Balas Dendam di GP Catalunya

Valentino Rossi

“Michelin melakukan pekerjaan dengan baik. Ini sangat penting dan sangat memuaskan, karena sangat sering terjadi dengan ban standar sehingga pemasok ban menghentikan pengembangan. Ini kadang-kadang terjadi di masa lalu, termasuk di Bridgestone. Ini menarik bagi kami dan untuk seluruh seri MotoGP,” ujar Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Sabtu (26/9/2020).

Rossi sendiri sebenarnya menampilkan performa yang cukup bagus dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Sayangnya, pembalap berjuluk The Doctor itu juga tertimpa sial dengan dua kali gagal finis.

Pada akhirnya, kini Rossi hanya bisa menempati posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP 2020 dengan perolehan 58 poin. Pembalap 41 tahun tersebut tertinggal 26 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi puncak.

(mrh)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.