Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Bakal Terima Kembali Pasien OTG Covid-19 : Okezone Nasional

0 1



JAKARTARumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran akan kembali merawat pasien dengan status orang tanpa gejala (OTG). Sebelumnya, pasien OTG dirawat di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Pademangan.

Kepala Sekretariat RS Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kolonel Laut (K) dr RM Tjahja Nurrobi mengatakan, perubahan skema ini dilakukan setelah kapasitas tempat tidur di RS Darurat Wisma Atlet terus menurun, kini kurang dari 50%.

“Wisma Atlet ini sendiri sudah 50%,” katanya dalam Update RS Darurat Wisma Atlet: Dampak PPKM Terhadap Tingkat Hunian Rumah Sakit secara virtual, Selasa (16/2/2021).

Sebelumnya, RS Wisma Atlet Kemayoran hanya merawat pasien OTG. Namun, setelah terjadi peningkatan pasien Covid-19 akibat libur panjang akhir tahun 2020, dilakukan perubahan skema. Pasien OTG dirawat di Pademangan. Sebelumnya tempat tersebut digunakan untuk mengisolasi pasien dari luar negeri atau repatriasi.

“Kita di Wisma Atlet ini yang tadinya kita merawat pasien OTG, tanpa gejala plus yang bergejala, sekarang ini yang bergejala saja. Nah, rencana kebijakan dari pimpinan dalam waktu dekat itu kita akan menerima lagi pasien-pasien yang tanpa gejala, karena sudah ada penurunan,” katanya.

Sehingga, kata Nurrobi, untuk Pademangan akan dikhususkan untuk merawat pasien dari luar negeri atau repatriasi.

Baca Juga : Keterisian RS Darurat Wisma Atlet Kini di Bawah 50%, Efek PPKM?

“Ini jadi yang dari Pademangan yang sekarang merawat pasien OTG, nantinya dikembalikan lagi Wisma Atlet. Sehingga, Pademangan hanya untuk yang dari luar negeri atau repatriasi. Akan ada perubahan skema ya rencananya seperti itu ya,” tutur Nurrobi.

Baca Juga : Dalam Sepekan, Satpol PP Jaksel Tindak 2 Ribu Warga Tak Pakai Masker

(erh.-)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.