Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Sebelum Positif, Doni Monardo Rencananya Disuntik Vaksin Corona Pekan Depan

0 2


Sebelum Positif, Doni Monardo Rencananya Disuntik Vaksin Corona Pekan Depan
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo menghadiri konferensi pers di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta. Foto: Galih Pradipta/Antara Foto

Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo dipastikan hingga kini belum disuntikkan vaksin corona. Hal ini sekaligus meluruskan kabar yang beredar dan menyebut Doni positif corona usai mendapatkan vaksinasi pada 13 Januari 2021.

Tenaga Ahli BNPB, Egy Massadiah, mengungkapkan justru rencananya Doni baru akan menjalani vaksinasi pada awal pekan depan.

"Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bersama para anggota Satgas Penanganan COVID-19 lainnya," kata Egy dalam keterangannya, Sabtu (23/1).

Hal senada juga telah diungkapkan oleh juru bicara Satgas COVID-19, Prof Wiku Adisasmito. Wiku menuturkan, Doni memang belum menerima vaksinasi karena pada saat pencanangan awal masih mendahulukan tokoh-tokoh agama dan masyarakat. Dan bukan karena Doni tidak memenuhi syarat untuk divaksinasi.

"Tidak dikecualikan karena waktu itu mengutamakan tokoh agama dan tokoh masyarakat," jelas Wiku kepada kumparan.

Sebelum Positif, Doni Monardo Rencananya Disuntik Vaksin Corona Pekan Depan (1)
Doni Monardo mengecek kesiapan pembukaan dua tower di RSD Wisma Atlet Kemayoran untuk isolasi pasien corona. Foto: BNPB

Doni Monardo sebelumnya mengumumkan dirinya positif terinfeksi COVID-19 dalam tes swab PCR yang dijalaninya pada Jumat (22/1) malam, sepulangnya kunjungan kerja dari Sulawesi Barat.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif COVID-19 dengan CT Value 25," ucap Doni.

Saat ini, Kepala BNPB itu tengah menjalani isolasi mandiri. Sembari terus memantau perkembangan penanganan COVID-19 dan bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah.

"COVID-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini, saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalani protokol kesehatan dan tetap bisa tertular," ungkap Doni.

"Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” pungkasnya.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.