Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Skema Cicilan Mobil Hybrid di Indonesia, Termurah Mulai Rp 5 Jutaan!

0 3



Toyota Corolla Cross vs Nissan Kicks. Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan
Ada dua mobil hybrid di Indonesia dengan harga ‘murah’, mereka adalah Nissan Kicks e-Power dan Toyota Corolla Cross Hybrid. Masing-masing dipasarkan dengan harga Rp 451 juta dan Rp 510 juta.

Dibilang murah karena dibanding mobil berbasis listrik lain, keduanya merupakan model dengan harga terendah, saat model lain memiliki banderol Rp 800 jutaan hingga Rp 1 miliar lebih.

Infografik pengujian mobil hybrid: Nissan Kicks e-Power dan Toyota Corolla Cross Hybrid. Foto: Tim Kreatif Kumparan

Dua-duanya sengaja dihadirkan guna memantik konsumen yang terbiasa membeli dan memiliki mobil di kisaran Rp 400 hingga Rp 500 juta memboyongnya. Sehingga harapannya pasar mobil elektrifikasi bertumbuh.

Namun demikian bagi Anda yang tertarik membeli, tapi belum cukup mampu membayarnya secara tunai, bisa menebusnya dengan kredit. kumparan coba uraikan skema cicilan mobil hybrid Nissan Kicks e-Power dan Toyota Corolla Cross Hybrid berikut ini.

Sekaligus menjadi gambaran, berapa sih cicilan mobil hybrid termurah di Indonesia? Termasuknya ramah kantong atau perlu dipertimbangkan lagi?

Cicilan Nissan Kicks e-Power

Coba menanyakan ini kepada salah satu tenaga penjual Nissan di Jakarta Timur, guna menebus Nissan Kicks e-Power baru siapkan uang muka minimal 20 persen atau sekitar Rp 97 jutaan.
Nissan Kicks. Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan

“Kalau di kami ada namanya Sumo Sale, pakai uang muka rendah karena belum ada diskon untuk Nissan Kicks. Nyicilnya paling singkat itu setahun dan maksimal paling lama 5 tahun atau 60 bulan, Rp 8,5 jutaan,” terang wiraniaga yang enggan disebut namanya kepada kumparan, Kamis (28/1).

Paket pembeliannya sudah termasuk garansi 3 tahun atau 100 ribu km, serta garansi baterai lithium-ion maupun sistem kelistrikan selama 5 tahun. Ditambah bonus langsung berupa kaca film brand kenamaan dan karpet khusus katanya.

Tampilan belakang Nissan Kicks e-Power. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Menurutnya, skema cicilan yang paling banyak dipilih konsumen dengan lama angsuran 48 bulan atau 4 tahun. Besaran uang mukanya sama, tapi setoran per bulannya lebih besar, Rp 9,8 jutaan.

Cicilan Toyota Corolla Cross Hybrid

Beralih ke model selanjutnya, Toyota Corolla Cross Hybrid. Ternyata untuk uang mukanya juga sama, minimal bisa didapatkan dengan 20 persen, tapi nominalnya Rp 102 jutaan mengingat banderolnya sedikit lebih tinggi dari sebelumnya.
Toyota Corolla Cross non hybrid. Foto: dok. TAM

Malah terang salah satu tenaga penjual diler Auto2000 di Jakarta Pusat, dirinya menawarkan ragam paket cicilan, yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial konsumen.

“Yang biasa itu DP (down payment) Rp 102 juta angsuran Rp 10,2 jutaan 5 tahun. Ada juga paket hemat 3 tahun, uang mukanya sama, cicilannya Rp 9 jutaan bayar pas pelunasan kira-kira Rp 258 juta,” katanya saat dihubungi terpisah.

Toyota Corolla Cross. Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan

“Paket lain DP ringan Rp 51,2 juta selama 5 tahun. Angsuran regulernya selama 55 kali Rp 5,3 juta dan setiap bulan Desember bayar Rp 74,8 juta selama 5 kali,” tambahnya.

Skema cicilan tersebut tidak mengikat, artinya bisa menyesuaikan keinginan konsumen. Tinggal pilih rincian uang muka ringan cicilan tinggi, atau sebaliknya.

Mengenai paket pembelian, sudah termasuk karpet tambahan, cashback berupa voucher BBM, kaca film, garansi mesin dan kelistrikan selama 3 tahun atau 100 ribu km, gratis servis berkala 4 tahun atau 50 ribu km, gratis layanan emergency selama 5 tahun.

Toyota Corolla Cross. Foto: dok. TAM

Bagaimana? Tertarik skema cicilan yang mana? Tentukan pilihan Anda sesuai kemampuan budget. Namun perlu ingat, jangan sampai besaran angsuran melebihi 35 persen dari total penghasilan bulanan, ya!



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.