Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Sertijab Kapolda Papua, Riau, dan Sultra,

0 8

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memutasi tiga Kapolda. Ketiga pejabat tersebut terdiri dari Kapolda Papua, Riau, dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolda Riau yang semula dijabat Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, kini dipercayakan kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Kapolri lewat surat telegram bernomor ST/2569/IX/KEP./2019 tanggal 27 September 2019 memutasi Widodo menjadi Pati Baintelkam Polri, penugasan pada Badan Intelejen Negara (BIN). Sedangkan Agung sebelumnya menjabat Pati Baintelkam Polri penugasan pada pada BIN.

Adapun Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam.

Pengganti Rudolf di tanah Papua adalah Irjen Pol Paulus Waterpau yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Sedangkan Brigjen Pol Iriyanto yang semula menjabat Kapolda Sultra dimutasikan menjadi Irwil III Itwasum Polri. Pengganti Iriyanto adalah Brigjen Pol Merdisyam yang sebelumnya menjabat Dirsosbud Baintelkam Polri.

Agung belum bisa menjelaskan secara detail terkait jabatan baru yang akan dia emban tersebut. “Saya mohon doanya, agar bisa amanah memegang jabatan baru ini,” tutur Agung.

Kapolri selanjutnya akan memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Papua, Riau, dan Sultra, pada Senin (30/9) pukul 08.00 WIB bertempat di ruang rapat utama Mabes Polri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.