Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Survei Index Politica: 41,7% Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Presiden Jokowi : Okezone Nasional

0 3



JAKARTA – Index Politica merilis survei Persepsi Masyarakat Terhadap Isu Politik dan Ekonomi Nasional dimana sebanyak 41,7% masyarakat menyatakan merasa puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo. Sementara 43,4% tidak puas.

“Dari data hasil survei diperoleh kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi sebesar 41,7 persen dan 43,4 persen masyarakat tidak puas,” ungkap Direktur Eksekutif Index Politica, Denny Charter secara virtual, Minggu (7/2/2021).

Baca juga: Surati Jokowi, TP3 Minta Bertemu Bahas Tewasnya 6 Laskar FPI

Dimana jika dirinci, tingkat kepuasan masyarakat dari survei terhadap kinerja Presiden Jokowi yakni puas sebesar 33,1%, tidak puas 32,1%, sangat puas hanya 8,6%, tidak tahu atau tidak menjawab 14,9%, dan sangat tidak puas sebesar 11,3%.

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Tenaga Medis di Istora Senayan

Survei ini dilakukan dengan penarikan sampel menggunakan multistage random sampling. Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 1.620 orang. Dengan asumsi metode simple random sampling. Responden memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sekitar kurang lebih 1,6% pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel ini langsung dilakukan dengan wawancara.

Responden survei diantaranya petani/peternak/nelayan, masih sekolah/kuliah, pedagang/wiraswasta, buruh/tukang, taksi online/offline, profesional, pegawai negeri sipil, pensiunan, pegawai swasta, ibu rumah tangga, ojek/supir, dan guru.

Selain itu, Survei juga memperlihatkan jika penegakan hukum selama pemerintahan Presiden Jokowi 58,0% juga dianggap baik.

“Terkait dengan penegakan hukum nasional baik sebesar 58,0 persen, buruk 31 persen, tidak tahu 7 persen, sangat buruk 2,5 persen dan sangat baik 1,5 persen,” kata Denny.

(wal)



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.