Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Tiba di Australia, Rita Ora Dikawal Ketat Jalani Karantina COVID-19 : Okezone Celebrity

0 2


SYDNEYRita Ora dikabarkan harus menjalani karantina selama 14 hari setelah tiba di Australia, pada 1 Februari 2021. Kedatangan penyanyi 30 tahun itu di Negeri Kanguru tersebut untuk menjadi coach ajang The Voice.

The Sun melaporkan, Ora sampai harus dikawal polisi bersenjata dari Bandara Kingsford Smith, Sydney menuju fasilitas karantina. Seorang sumber mengatakan, pelantun Your Song itu tak punya pilihan lain selain menjalankan karantina dengan benar. 

Rita Ora. (Foto: Instagram/@ritaora)

Seperti deretan pesohor Hollywood lainnya yang datang ke Australia, polisi setempat juga akan mengawasi Rita Ora selama 24 jam sepanjang 14 hari masa karantinanya. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada aturan yang dilanggar sang artis. 

Pasalnya, Australia dikenal sangat serius dalam menerapkan regulasi penanganan dan pencegahan COVID-19. “Australia tidak punya waktu untuk orang-orang yang doyan melanggar peraturan. Dia harus patuh pada aturan,” kata sumber itu. 

Perjalanan kerja penyanyi 30 tahun itu disetujui pejabat Inggris, setelah polisi setempat menyebutnya egois akibat kerap melanggar aturan karantina. Dia tercatat tiga kali melanggar kebijakan karantina di Inggris. 

Baca juga: Rita Ora Kehilangan 360.000 Follower setelah Langgar Isolasi COVID-19

Pelanggaran pertama terjadi pada April 2020, saat dia menjalani isolasi mandiri di Cotswolds, Inggris. Kala itu, dia dikritik oleh warga karena berisik, berpesta tak kenal waktu, hingga membuntuti orang-orang menggunakan drone. 

Setelah itu pada November 2020, dia menggelar pesta ulang tahun ke-30 di restoran Casa Cruz di kawasan Notting Hill, Inggris dengan membayar GBP5.000 (Rp96,2 juta) yang menyebabkan manajer restoran itu dipecat. 

Rita Ora. (Foto: Instagram/@ritaora)

Rita kemudian merilis permohonan maaf dan membayar denda sebesar GBP10.000 atau setara Rp192 juta atas pelanggaran itu. Namun, masih dibulan yang sama dia kembali melakukan pelanggaran serupa. 

Seorang sumber menambahkan, penyanyi 30 tahun itu tahu dia telah melakukan banyak kesalahan. Dia menyesali semua pelanggaran itu dan tidak ingin ada masalah lagi terkait peraturan COVID-19. “Dia belajar dari pengalamannya,” tutur sumber dekat Rita Ora.*

Baca juga: Ashanty Tampil Seksi, Netizen: Malu Sama Calon Besan



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.