Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Tips Mengasuh Anak Bershio Kerbau Logam

0 4



Ilustrasi mengasuh anak. Foto: Thinkstock
Banyak yang percaya, bahwa karakter anak bisa ditentukan oleh zodiak atau pun bulan lahirnya. Mereka yang keturunan China juga percaya bahwa karakter anak sangat berpengaruh dengan shio yang menaunginya.

Ya Moms, bila anak Anda lahir di tahun kerbau logam, tampaknya ada beberapa hal yang perlu diketahui. Menurut tanda astrologi China, anak yang lahir di bawah tanda ini akan tumbuh menjadi seseorang yang tangguh, pekerja keras dan cerdas. Namun, dibalik karakter positifnya yang dipercaya akan membawa keberuntungan itu, terdapat pula sisi negatif yang perlu orang tua ketahui.

Oleh sebab itu, anak membutuhkan bantuan orang tuanya untuk mengatasi kelemahan yang mereka miliki dengan pola asuh yang tepat. Nah Moms, apabila Anda sedang menanti kelahiran bayi di tahun kerbau logam, berikut ini kumparanMOM akan memberikan tips bagaimana mengasuh si kecil.

5 Tips Mengasuh Anak Bershio Kerbau Logam

1. Beri nasihat dengan lembut

Ilustrasi bayi perempuan. Foto: shutter stock

Anak yang lahir di bawah shio kerbau logam terlahir sebagai seorang petualang yang pemberani. Hal ini membuat mereka cenderung mengambil risiko dan tidak mempedulikan konsekuensi di setiap pekerjaan yang dilakukannya.

Sebagai orang tua, penting bagi Anda untuk memberi mereka nasihat tentang pentingnya tanggung jawab untuk mencegah mereka membuat keputusan yang sembarangan. Anda harus memberikan nasihat dan saran secara lembut, sebab anak bershio kerbau logam mempunyai sifat pendendam. Jadi, buatlah anak tidak merasa tersinggung dengan apa yang Anda katakan.

2. Ajari anak untuk mengelola emosi

Ya Moms, umumnya anak bershio kerbau logam mempunyai sifat pendendam yang jarang diketahui orang lain. Sebab, mereka selalu menyembunyikan kemarahannya di dalam hati untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, orang tua harus mengajari si kecil tentang pentingnya mengelola emosi.

Katakanlah tidak apa untuk meluapkan amarahnya, karena itu akan membuat mereka merasa lega. Selain itu, Anda juga bisa memberi tahunya jika memendam kemarahan dalam waktu lama itu sangat tidak baik untuknya.

3. Bantu anak mengasah keterampilannya

Kegembiaraan anak merayakan imlek Foto: Shutterstock

Anak bershio kerbau logam memang terlahir sebagai bayi cerdas. Mereka akan menjadi salah satu murid favorit para guru di sekolahnya berkat kedisiplinannya dalam belajar. Namun, disisi lain mereka masih sulit menilai mana yang benar dan salah. Hal ini bisa membuat mereka menjadi seorang murid yang pasif jika tidak mendapatkan bimbingan yang tepat. Jadi, orang tua harus bekerja keras untuk membantu anak mengasah keterampilannya dan berpikir kritis yang akan berguna dan penting bagi mereka di kemudian hari.

4. Beri tahu mereka tentang nilai kegagalan

Jika Anda memiliki anak yang lahir di tahun kerbau logam, maka bersiaplah untuk mengasuh si kecil yang perfeksionis. Oleh karena itu, mereka akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan imajinatif. Mereka cenderung menetapkan standar tinggi untuk dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Ya, anak Anda sangat ingin berhasil mencapai tujuannya sampai menempatkan dirinya pada tekanan berlebihan yang akhirnya membuat mereka akan gagal. Di keadaan ini, Anda harus berusaha mendidik si kecil tentang pentingnya kegagalan untuk kesuksesan dan pertumbuhan mereka.

5. Dorong anak untuk bersosialisasi

Meski anak dengan shio kebau logam mahir dalam bidang akademis dan olahraga, tapi mereka sangat tidak menyukai kegaduhan. Mereka lebih senang untuk menyendiri dan melakukan hal-hal yang disukainya, daripada harus berkumpul bersama teman-temannya.

Penting bagi Anda untuk mendorong si kecil agar mau berpartisipasi dalam lebih banyak kegiatan di luar ruangan dan pertemuan sosial, sambil mengelola kecemasan yang mungkin dimiliki anak dalam situasi yang tidak biasa.

Penulis: Hutri Dirga Harmonis



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.