Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Ulah Alisson dan Kabak Bikin Liverpool Kebobolan, Trent Enggan Salahkan Siapa pun : Okezone Bola

0 2


LEICESTER – Fullback kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, enggan menyalahkan siapa pun dalam kasus gol kedua Leicester ke gawang timnya. Ia hanya menilai bahwa ada kesalahpahaman antara sang kiper Alisson Becker dengan bek anyar Liverpool yakni Ozan Kabak.

Pada laga yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu 13 Februari 2021 malam WIB, Liverpool kalah 1-3 dari Leicester. Salah satu gol pun tercipta akibat kesalahan kedua pemain Liverpool yakni Alisson dan Kabak.

Baca juga Alisson dan Ozan Kabak Tabrakan, Klopp Kecewa Tak Ada Koordinasi

Alisson dan Kabak diangga menjadi penyebab lahirnya gol kedua Leicester karena kurang berkoordinasi dengan baik saat hendak menyapu bola. Keduanya justru malah bertabrakan yang kemudian dimanfaatkan oleh Jamie Vardy untuk mengoyak jala Liverpool.

Leicester vs Liverpool

Meski begitu, Alexander-Arnold tak ingin menyalahkan siapa pun. Namun, ia mengakui bahwa ada kurangnya komunikasi antara Alisson dan Kabak yang membuat terciptanya gol kedua Leicester di menit 81.

Baca juga Liverpool Kalah 1-3, Klopp Masih Belum Terima dengan Gol Pertama Leicester

“Gol kedua, sungguh. Itu kurang komunikasi. Tidak ada yang bisa disalahkan di sana,” ungkap Alexander-Arnold, mengutip dari Goal, Minggu (14/2/2021).

Pernyataan Alexander-Arnold juga senada dengan sang pelatih, Jurgen Klopp. Ia menilai hal tersebut bisa saja terjadi pada siapa pun, apalagi Kabak dan Alisson baru saling memahami satu sama lain untuk lini belakang Liverpool.

“Sebelum pertandingan kami semua tahu Ozan adalah pemain yang sangat bagus dan setelahnya, kami mengetahuinya juga,” imbuh Klopp.

“Tetapi, apa yang kami tahu sebelum pertandingan adalah ia tidak benar-benar terbiasa dengan semua hal yang biasa kami lakukan,” sambungnya.

Leicester vs Liverpool

“Ketika Anda bermain dengan Ali, Anda tahu ia cukup berpikiran ofensif, keluar dari gawangnya. Dalam situasi ini, kesalahpahaman itu bisa terjadi,” lanjutnya.

“Ketika Anda baru bersama biasanya hal-hal ini biasanya terjadi, tetapi di pramusim. Kami tidak memiliki itu jadi itulah mengapa itu terjadi. Itu adalah gol kedua,” pungkasnya.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.