Kompaspolitik.com
Koran Digital Kekinian

Warga Dusun Ketangi, Jember, Digegerkan dengan Penemuan Jenazah Bayi Baru Lahir

0 0


Warga Dusun Ketangi, Jember, Digegerkan dengan Penemuan Jenazah Bayi Baru Lahir
Ilustrasi pembunuhan siswi SD di Bogor. Foto: Indra Fauzi/kumparan

Warga Dusun Ketangi, Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendadak geger dengan penemuan bayi perempuan dalam kondisi meninggal dunia. Bayi tersebut tergeletak di tepi sungai di dekat dusun tersebut.

Tiada seorang pun tahu siapa orang tua dari bayi malang itu. Adapun orang yang pertama menemukan adalah Suliyati (45) yang juga tak tahu siapa yang tega membuang bayi tersebut.

Suliyati menemukan mayat bayi tersebut saat sedang menyusuri tepi sungai, untuk mencari sayur-mayur yang tumbuh liar.

"Saya tadi hendak pergi mencari sayur di pinggir sungai, lalu melihat ada jenazah bayi. Saya langsung lapor kepada pihak desa," ujar Suliyati, Jumat (5/2).

Polisi berupaya melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Di samping itu aparat juga menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengidentifikasi petunjuk di lokasi.

Warga Dusun Ketangi, Jember, Digegerkan dengan Penemuan Jenazah Bayi Baru Lahir (1)
Ilustrasi pembunuhan. Foto: Shutter Stock

Jasad bayi tersebut masih utuh, bahkan dengan tali pusar yang belum dilepas. Jasad bayi itu dalam posisi tertelungkup. Diduga bayi itu sengaja dibuang.

"Memang bayi ditemukan sudah meninggal. Di lokasi, korban dengan kondisi telungkup dan masih ada tali pusarnya. Kami perkirakan bayi itu baru saja dilahirkan," terang Kapolsek Bangsalsari, AKP I Putu Adi Kusuma.

Di sekitar lokasi telah dipasangi garis polisi sebagai tanda warga dilarang memasuki area tersebut untuk kepentingan penyelidikan kasus kriminalitas atas kesengajaan yang mengakibatkan bayi meregang nyawa.

Putu mengatakan, pihaknya serius menangani kasus ini agar terungkap. Polsek Bangsalsari pun meminta bantuan ke Polres Jember untuk menerjunkan Tim Identifikasi ke TKP.



Source link

Leave A Reply

Your email address will not be published.